Staf Ahli Presiden Pantau Komoditi Kopi

Staf Ahli Presiden Pantau Komoditi Kopi

Radartvnews.com- Dengan luas 11,3 persen dari wilayah Provinsi Lampung dengan batas wilayah bersebelahan dengan Kabupaten Oku Timur, Sumatera Selatan terdapat 35,2 persen wilayah kabupaten Way Kanan adalah perkebunan dan salah satunya adalah kopi.

Staf Ahli Kepresidenan Bidang Pangan Luwarso melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Way Kanan, kamis (15/11) kedatangan Luwarso disambut Bupati Way Kanan Adipati Surya.

Staf Ahli Kepresidenan Bidang Pangan menilai dengan wilayah tidak terlalu luas tetapi memiliki banyak keunggulan di dalam komoditi pangan di Way Kanan, salah satunya kopi. Pemerintah pusat akan bekerjasama dengan Pemkab Way Kanan untuk memproduksi kopi di tahun 2019.

“wilayah tidak terlalu luas tetapi memiliki banyak keunggulan di dalam komoditi pangan di Way Kanan, salah satunya kopi, Pemerintah pusat akan bekerjasama dengan Pemkab Way Kanan untuk memproduksi kopi di tahun 2019,” ungkap Luwarso.

Sementara Bupati Way Kanan Raden Pati Adi Surya Menyambut baik kunjungan  Staf Ahli Kepresidenan Bidang Pangan. Diharapkan kunjungan ini dapat membantu mempromosikan kopi Way Kanan.

Tak hanya itu, kabupaten Way Kanan di proyeksi menjadi salah satu pemasok pangan di Indonesia.(lih/san)