Status Bandara, Hambat Pariwisata Lampung

Radartvnews.com- Letak Geografis Provinsi Lampung sangat strategis, karena berada di ujung pulau Sumatera Bagian Selatan sekaligus menjadi gerbang utama penghubung pulau Jawa dan Sumatera.

Selain itu Lampung juga memilki banyak objek wisata, yang jika dikelola dengan baik maka akan menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesdia bahkan dunia.

Untuk menjadikan Lampung sebagai destinasi wisata unggulan masih terkendala banyak faktor diantaranya, akses  penerbangan dari berbagai negara atau dari provinsi lain menuju Lampung masih ada yang harus transit dari bandara lain.

Kunjungan wisatawan mancanegara terganjal oleh faktor-faktor. Menteri Pariwisata RI Arief Yahya  menyatakan,  pihaknya berkali-kali melakukan diskusi terkait mengembangkan pariwisata di Lampung. Jika tidak memiliki Bandara Internasional maka Lampung tidak akan bisa menjadi destinasi wisata kelas dunia.

”kami berkali-kali melakukan diskusi terkait mengembangkan pariwisata di Lampung. Jika tidak memiliki Bandara Internasional maka Lampung tidak akan bisa menjadi destinasi wisata kelas dunia,” ujar Arief (31/8).

Namun proses perubahan status bandara  menjadi internasional kini semakin dekat karena telah ada perjanjian antara Dirjen Perhubungan dengan Angkasa Pura II.

Selain itu pihaknya meminta kepada pemerintah Lampung  untuk terus membenahi pariwisata yang ada sehingga semakindimintai mengingat pariwisata merupakan salah satu  penyumbang terbesar  devisa Negara.(krp/san)

loading...