Status SMKN 9 Disdik Provinsi dan Kota Terus Berseteru

Status SMKN 9 Disdik Provinsi dan Kota Terus Berseteru
Status SMKN 9 Disdik Provinsi dan Kota Terus Berseteru

radartvnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yakin jika SMK Negeri 9 Bandar Lampung akan tetap dibuka setelah tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan verifikasi. Namun disisi lain Disdik Kota Bandar Lampung juga tetap ngotot menutup sekolah tersebut sesuai dengan surat keputusan Walikota.

Kedua belah pihak yang bersitenggang yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dan Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung akhirnya dipertemukan saat Tim Inspektorat Jenderal Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di SMK Negeri 9 Bandar Lampung Kamis pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Suhendar Zuber mengatakan bahwa pihaknya tetap berpatokan terhadap SK yang dilkeluarkan Walikota untuk menutup sekolah yang terletak disusunan baru tersebut, dan menurunkan status sekolah menjadi SMP Negeri 32 Bandar Lampung.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto tetap yakin pusat akan berpihak ke Provinsi dan akan mempertahankan Pendirian SMK Negeri 9 Bandar Lampung karena sekolah tersebut dianggap tidak memenuhi standar penutupan. Hery meminta kepada seluruh siswa dan guru untuk tetap bertahan terutama jangan sampai kegiatan belajar mengajar disekolah terganggu.(liza/bowo)