Sudah Tobat, Bandar Narkoba Bingung Cari Kerja

Baner Bebas Narkoba Menghiasi Pekon Ampai

radartvnews.com- Program zona bebas narkoba telah dideklarsikan hampir diseluruh kabupaten/kota di Lampung. Banyak kampung dan pekon telah ditetapkan sebagai zona bebas narkoba.

Di pekon ampai, keluarahan keteguhan, kecamatan Teluk Betung Timur misalnya, sejak 1 november 2017 kawasan ini telah di daulat sebagai zona bebas narkoba, meski demikian tidak ada perubahan yang berarti yang dapat dirasakan oleh warga. Hanya banner ajakan untuk memerangi narkoba terpajang di jalanan.

Sofianani Ketua Rt 01 Lk.1 Pekon Ampai menyatakan, di pekon ini 17 bandar narkoba menyatakan bertaubat dan bersedia ikut memerangi narkoba. Namun sayang tidak ada tindakan yang berarti dari kepolisian dan pemerintah untuk membantu bandar tobat ini.

“enam  bandar narkoba yang insaf justru kebinggungan mencari kerja, sedangkan mereka tak memiliki keahlian untuk berwirausaha,” kata sofian(12/11). Pemerintah diharapkan memperhatikan permasalah ini, imbuih Sofian.

Sejak 2009, pekon ampai masuk zona strategis dalam peredaran narkoba. Dari data yang di himpun, hingga saat ini sedikitnya 36 orang yang dicurigai sebagai bandar maupun penyalahan narkotika diwilayah ini.(sah/sep)