Sukses Gelar KRTI, Teknokrat Banjir Pujian

Sukses Gelar KRTI, Teknokrat Banjir Pujian

Radartvnews.com- Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018 yang diselenggarakan Kementrian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti)_ sejak 5 hingga 8 november sukses digelar. Dengan tema menuju Kemandirian Teknologi Wahana Terbang Tanpa Awak, kegiatan dipusatkan di Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan.

252 mahasiswa dari 84 tim berasal dari 38 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se- Indonesia ikut ambil bagian dalam ajang ini. Kemenristekdikti memberikan apresiasi kepada Universitas Teknokrat Indonesia karena kegiatan berlangsung baik mulai dari penyambutan peserta, pelaksanaan hingga penutupan.

“ini merupakan apresiasi karena penyelanggran berjalan sukses, kalau dinilai kegiatan ini hampir sempurna,” ujar Misbah Fikrianto Kasubdit Penalaran Dan Kreatifitas Kemenristekdikti.

Masih kata Misbah, Tiga indikator kegiatan selama kegiatan dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. selain itu sumberdaya dan fasilitas pendukung sangat memadai, selain itu  jumlah pesertanya meningkat dan terbaik.

Sementara Gubernur Lampung diwakili oleh Mulyadi Irsan Kepala Balitbangda menyampaikan, kemandirian teknologi harus ditingkatkan karena bisa mempercepat pembangunan khususnya dilampung. KRTI menjadi pintu gerbang mahasiswa untuk menghadapi teknologi.

“kemandirian teknologi harus ditingkatkan karena bisa mempercepat pembangunan khususnya dilampung serta KRTI menjadi pintu gerbang mahasiswa untuk menghadapi teknologi,” ungkap Mulyadi. 

KRTI 2018, Universitas Gajah Mada keluar sebagai juara umum, setelah berhasil menjuarai 3 dari 4 divisi yang dilombakan yakni divisi racing plane, teknologi development, serta vtol.  Sementara divisi fixed wing dijuarai oleh tim Universitas Telkom. Sedangkan tim robot terbang universitas Teknokrat Indonesia hanya menyandang sportifitas terbaik pada divisi racing plane.(krp/san)