Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungUtama

Sulam Usus Lampung Masuk MURI (Museum Rekor Indonesia)

3
×

Sulam Usus Lampung Masuk MURI (Museum Rekor Indonesia)

Share this article
Sulam Usus Lampung Masuk Museum Rekor Indonesia
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo menerima Penghargaan dari MURI (foto: humas pemprov lampung)

Lebih lanjut diungkapkan, Keluarga merupakan lingkungan pembentukan watak, dan pendidikan karakter yang pertama, dan yang utama. “Oleh karena itu, mari kita wujudkan Keluarga kecil berkualitas. Keluarga yang lebih maju, mandiri, berkepribadian melalui Revolusi Mental berbasis keluarga,” ajak Istri Gubernur Lampung. Ia juga berharap melalui pelaksanaan Jambore ini, selain dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, sekaligus dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan , motivasi dan peran serta kader dalam menyukseskan Program Keluarga Berencana.

Ketua Tim Penggerak PKK juga mengatakan, Kader poktan KB merupakan salah satu ujung tombak yang mempunyai peran penting. Yakni sebagai pelaku yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dalam menyukseskan program Keluarga Berencana. Para kader telah bergerak, mulai dari kota hingga pelosok desa, dalam mensosialisasikan program Kependudukan Keluarga Berencana. “Tentunya banyak tantangan yang harus dihadapi. Mulai dari minimnya kesadaran masyarakat , kondisi geografis/ letak daerah yang sulit dijangkau, keterbatasan fasilitas, hingga perbedaan pandangan agama, adat dan budaya,” kata Yustin Ridho Ficardo. (Rls/Min)