Surat Suara Habis, Masyarakat Hilang Hak Suara

Surat Suara Habis, Masyarakat Hilang Hak Suara

Radartvnews.com- Meski pemilu telah selesai dilaksanakan namun berbagai masalah  mulai bermunculan mulai dari DPT yang tidak jelas sehingga masyarakat kehilangan hak pilih. Selain itu tercoblosnya paslon presiden 01 dalam surat suara membuat kecewa pemilih.

Seperti yang diutarakan Udin Aryono salah satu warga candimas, kecamatan abung selatan, Lampung Utara. Ia sangat merasa kecewa karena setiap pemilu ia tidak pernah mendapat surat undangan untuk memilih.

“saya gak pernah dapat surat undnagna untuk memilih, pas pemilu kemarin (17/4) saya pake Kartu Tanda Penduduk untuk memilih, tapi kata panitia surat suara habis,” ujar Adin.

Menyikapi perihal semwarutnya pelaksanaan pemilu kali ini, Ketua Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Lampung Utara Rozi Ardiyansyah angkat bicara. Ia mengatakan mestinya kekurangan surat suara ini tidak terjadi. Ini menjadi masukan penting bagi peneyelenggara pemilu khususnya di kabupaten lampung utara.

“dari beberapa TPS ada kekurang suara, ada juga yang memiliki KTP tapi tidak mendapat tempat untuk memilih, kita akan berikan masuk ke penyelenggara pemilu,” ungkap Rozi.

Rozi juga berharap hal semacam ini tidak terjadi lagi karena ini sangat merugikan masyarakat banyak.(sas/san)