Home Berita Lampung Lampung Selatan TABRAKAN BUS VS TRUK, SATU TEWAS

TABRAKAN BUS VS TRUK, SATU TEWAS

Petugas Polisi mengecek kondisi Bus yang bertabrakan di Jalinsum

Radartvnews.com-Sebuah kecelakaan yang melibatkan bus dan truk terjadi di Jalan lintas Sumatera Lampung Selatan Lampung, sabtu siang.

Kecelakaan sendiri terjadi tepatnya di Desa Umbul Bayur Kecamatan Tanjungan Kabupaten Lampung Selatan. Kecelakaan melibatkan sebuah Truk Cold Diesel tanpa muatan dan Bus PO Putra Karona Mandiri, rute terminal rajabasa bandar lampung tujuan pelabuhan penyebrangan bakauheni lampung selatan. Dalam kecelakaan ini bak truk bahkan terlepas dari bodinya yang tersungkur ke pohon bambu.

Kedua mobil yang bertabrakan kondisinya ringsek parah dan tersungkur masuk ke semak belukar di pinggir jalan masing- masing menyebrang ke lawan arah. Truk tanpa muatan yang dikemudikan oleh santoso, melaju dari arah kalianda lampung selatan menuju bandar lampung masuk ke semak belukar kanan jalan, sementara bus dari arah bandar lampung yang dikemudikan oleh kasim masuk semak belukar menyebrang kanan jalan.

Dalam kecelakaan ini, kondektur truk bernama Tongam Sitompul, warga ketibung lampung selatan tewas di lokasi kejadian. Jenazah korban yang sudah berhasil dievakuasi kemudian diantarkan ke rumah duka dengan ambulance. Sementara dari pihak bus 12 orang penumpang berikut sopir dan kondektur berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Saksi Mata di lokasi kejadian, Rudi Hartono, warga desa Umbul Bayur mengaku bila kecelakaan berlangsung tiba-tiba. Dirinya yang kebetulan berada di sekitar lokasi tidak mengetahui pasti penyebab terjadinya kecelakaan maut ini. “Ya pak saya gak tau pasti kecelakaan mobil ini, tau-tau bunyi tabrakan aja, pas saya dicek kenek mobil truk meninggal luka-luka” ujar pria bertopi ini.

Polisi yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi seluruh penumpang bus yang selamat kemudian dialihkan dengan bus lain untuk melanjutkan perjalanan ke pelabuhan bakauheni lampung selatan.

Dari hasil olah TKP polisi di tempat kejadian menyebutkan kecelakaan ini dipicu jalan licin pada cuaca gerimis. Truk tanpa muatan yang melaju kencang ini tergelincir dan oleng ke kanan masuk ke jalur lawan arah. Saat bersamaan bus yang juga tengah melaju kencang akhirnya kehilangan kendali hingga menabrak truk dari lawan arah tiba- tiba masuk ke jalurnya. Pengemudi bus yang sudah berusaha menghindari truk yang mendatanginya dengan cara membuang stir ke kanan tetap tidak terelakan dan tabrakan pun terjadi. (Jef/ Min)