Tahun Politik, Ekonomi Lampung Diprediksi Tumbuh

BPS Lampung Optimis Terjadi Peningkatan Pada Pendapatan Lembaga Non Profit di Tahun Politik

radartvnews.com- Badan Pusat Statistik ( BPS ) Lampung, merilis ekonomi Lampung pada triwulan IV tahun 2017 tumbuh 5,17 % lebih tinggi dibandingkan dengan tahun 2016.

Kepala Badan Pusat Statistik Lampung Yeani Irmaningrum mengatakan, beberapa sektor yang menyumbang pertumbuhan ekonomi tertinggi dicapai oleh lapangan usaha pengadaan listrik dan gas sebesar 38,43 %, sementara konstruksi serta informasi dan komunikasi tumbuh dikisaran angka 10 %.

“Pertumbuhan ini terjadi akibat banyaknya pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan tol, fly over dan perbaikkan infrastruktur yang dilakukan hampir disejumlah daerah,” ujar Yeani (5/2).

Selain itu pemasangan pipa gas bumi juga turut andil pada pertumbuhan ekonomi Lampung pada triwulan IV 2017 ini, imbuh Yeani.

BPS Lampung optimis pertumbuhan ekonomi Lampung pada triwulan I tahun 2018 akan kembali mengalami peningkatan terutama pada pendapatan lembaga non profit Sebab tahun ini merupakan tahun politik dimana masing-masing tim sukses akan memesan berbagai atribut kampanye.

Yeani menambahkan berdasarka pertumbuhan ekonomi se sumatera pada triwulan IV 2017, Provinsi Lampung menempati urutan ke empat, dimana pertumbuhan ekonomi tertinggi terjadi di Provinsi Sumatera Selatan sebesar 5,93 %,  Sumatera Utara 5,56 %/dan Sumatera Barat sebesar 5,37 %.(liz/san)