Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Tangis Guru Pecah di Kantor DPRD

2
×

Tangis Guru Pecah di Kantor DPRD

Share this article
Tangis Guru Pecah di Kantor DPRD

radartvnews.com- Para guru swasta tak kuasa menahan air matanya, saat mendengarkan puisi tentang guru yang di bacakan oleh salah satu guru swasta di lapangan Korpri depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi Lampung, senin pagi (30/4/18).

Puisi yang dibacakan oleh salah satu guru ini sangat menyentuh para guru swasta lainnya yang sedang memperjuangkan status mereka untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ratusan guru swasta yang tergabung dalam Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Lampung ini menggelar aksi, mereka menuntut pemerintah bisa mengangkat status mereka menjadi PNS.

Asep Sudarsono Ketua PGSI Lampung  menyatakan, pemerintah  segera melakukan Revisi Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan harus mengakomodir guru swasta menjadi ASN / PNS.

“ pemerintah seharusnya tidak boleh mendiskriminasi antara guru di sekolah swasta dan guru di sekolah negeri karena tugas guru swasta sama yakni mencerdaskan anak bangsa,” ujar Asep.

Pemerintah Provinsi Lampung dapat berperan aktif dalam memperjuangkan nasib guru swasta salah satunya yakni membuat Peraturan Daerah ( Perda ) tentang Upah Minimum Guru Swasta.

Sementara  Sekretaris Dewan Kherlani yang menerima ratusan para guru swasta mengatakan, bahwa pihaknya akan membantu perjuangan para guru swasta ini dengan mengeluarkan surat rekomendasi ke Pemerintah Pusat. ” tuntutan para guru swasta ini tidak ada yang berlebihan dan wajar karena pengabdian para guru swasta ini memang patut diperjuangkan,” ujar Kherlani. (lih/san)