Tanpa Target, Milan Petrovic Optimistis

Milan Petrovic, dipilih untuk menahkodai Laskar Saburai mengarungi sisa musim 2019. Dipilihnya pelatih asal Slovenia tersebut, selain berlisensi uefa pro namun juga dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memperbaiki performa tim yang saat ini tengah berada di zona degradasi.

Selain itu reputasi Milan Petrovic di liga 1 sudah tidak diragukan lagi. Ini terbukti pada musim 2018 lalu, pelatih asal Slovenia tersebut berhasil mengantarkan arema FC mengakhiri kompetisi di urutan 6 klasemen.

Sementara ceo badak Lampung FC menyampaikan, alasan manajemen memilih Milan Petrovic adalah selain mempunyai lisensi uefa pro, Milan juga memiliki pengalaman yang cukup baik sebagai juru taktik.

Selain itu, Milan Petrovis juga dikenal akrab dengan pemain muda sehingga dirinya tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk bisa beradaptasi, karena hampir 80 persen skuat Badak Lampung FC merupakan pemain muda.

Sementara Milan Petrovic menyebut dirinya belum menarget apapun untuk menangani tim Badak Lampung FC, namun yang jelas saat ini akan berupaya bagaimana agar bisa tetap bertahan di liga. Selain itu dirinya tidak akan belanja pemain dulu karena akan memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bermain semuanya.

Sementara itu dengan ditunjuknya pelatih baru untuk menangani Badak Lampung FC dinilai tepat, pasalnya hingga pekan ke 11 ini performa tim semakin buruk. Selain itu secara keseluruhan Badak Lampung hanya mampu mencetak 10 gol dari 11 laga yang sudah dimainkan dan tercatat sebagai tim yang paling banyak kebobolan, yakni 16 gol. (Kuh/Ri)