Tekan Angka Putus Sekolah Dwita Ria Gunadi Serahkan Beasiswa PIP

Tekan Angka Putus Sekolah Dwita Ria Gunadi Serahkan Beasiswa PIP
Tekan Angka Putus Sekolah Dwita Ria Gunadi Serahkan Beasiswa PIP

radartvnews.com – Berbagai upaya Pemerintah, baik Eksekutif maupun Legislatif di Tingkat Pusat, untuk mencerdaskan Anak Bangsa, telah dilakukan. Salah satunya yakni, memberikan bantuan Beasiswa Pendidikan, atau yang kerap disebut, program indonesia pintar atau P-I-P.

Rabu kemarin, anggota Komisi Sepuluh, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, atau DPR RI, dari Fraksi Gerindra, Dwita Ria Gunadi, membagikan Beasiswa Pendidikan, Program Indonesia Pintar, kepada orang tua,wali murid, yang anaknya mendapatkan bantuan p-i-p, di Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Dwita Ria Gunadi mengatakan, bahwa pihaknya mendapat amanah, untuk memberikan langsung, bantuan PIP kepada anak-anak sekolah, baik tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, di Daerah pemilihanya, termasuk Lampung Tengah. Dalam penyerahan bantuan tersebut, juga di ketahui oleh dinas pendidikan lampung tengah.

Ia menjelaskan, ini merupakan kedua kalinya, dirinya menyerahkan bantuan p-i-p, kepada para siswa dan murid , yang ada di Lampung Tengah . Kedepan, jika program ini terus berlanjut, maka pihaknya akan terus memperjuangakan, bantuan seperti ini, untuk pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah. Karena semua anak bangsa, harus menikmati pendidikan .

Dwita Ria Gunadi memaparkan, bahwa Lampung Tengah, masuk dalam urutan ketiga, siswa putus sekolah terbanyak, di Provinsi Lampung. Untuk itu, ia terus berupaya, agar program Beasiswa Pendidikan seperti ini, dapat terus bergulir.

Ia menambahkan, tidak semua anak di Lampung Tengah, mendapatkan bantuan P-I-P. Yang mendapat bantuan, berdasarkan usulan, dari DPRD serta Dinas Pendidikan setempat. Jadi, selama ada yang mengusulkan, maka setiap Kecamatan, akan memperoleh bantuan, termasuk untuk bantuan sekoalah rusak, dan bantuan Pendidikan lainnya.

Dwita berharap, dengan adanya bantuan ini, pendidikan di Lampung Tengah semakin maju. serta angka putus sekolah menjadi berkurang. Sehingga, tujuan Pemerintah, baik Eksekutif maupun Legis Latif dapat terwujud, yakni mencerdaskan anak bangsa, yang nantinya mampu membawa masa depan bangsa menjadi lebih baik.

Penyerahan bantuan P-I-P, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Seputih Agung, juga di saksikan Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah, yang juga Ketua Dpc Gerindra Lampung Tengah, Riagus Ria, anggota Fraksi Gerindra DPRD Lampung Tengah, Sofyan Yusuf dan Heri Sugianto. (Jef/Tik)