Temukan Bahan Peledak, Densus 88 Tangkap Ketua RK

Radartvnews.com – Inilah rumah milik keluarga besar Saheh Rodriko Farera alias Riko yang digeledah anggota Densus 88, Senin siang. Selama hampir dua jam, anggota densus 88 yang dibantu anggota Satbrimob Polda Lampung menggeledah rumah di Jalan Suprapto, Kelurahan Pelita, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung.

Di rumah ini, Saheh tinggal bersama istri dan mertuanya. Saheh diduga terlibat jaringan teroris yang tertangkap di Bandar Lampung, Senin pekan lalu. Saheh dikenal sebagai pribadi yang baik dan ramah dengan tetangganya. Saheh bahkan diangkat sebagai ketua rukun kematian di kampungnya.

Penggeledahan ini membuat kaget tetangga rumah Saheh. Polisi terpaksa memasang garis polisi agar warga tidak mendekat. Setelah lebih dari dua jam, petugas mendapatkan barang-barang yang diduga berisi bahan peledak.

Seperti bubuk belerang, bubuk warna putih magnesium, bubuk kuning, sumbu ledak sepanjang 2 meter, kawat, senter dan pedang samurai.

Penggeledahan ini adanya bahan peledak milik Aul alias Arif Hidayat, terduga teroris yang diamankan densus beberapa waktu lalu di Bandar Lampung.

Densus juga menggeledah rumah milik Yudistira, tak jauh dari kediaman Saheh. Yudistira masih satu jaringan dengan terduga teroris Saheh Rodriko Farera yang belum berhasil ditangkap Densus. Sedangkan Yudistira sudah diamankan densus beberapa hari lalu.

Dari penggeledahan di rumah Yudistira, polisi tidak menemukan barang bukti bahan peledak. Keduanya diduga kuat satu jaringan penyerangan Menkopolhukam beberapa waktu lalu dan rencana pengeboman di Lampung. (leo/rie)