Terapkan Program Memanusikan Manusia

Terapkan Program Memanusikan Manusia
Terapkan Program Memanusikan Manusia

radartvnews.com – Atraksi senam komando ini diperagakan oleh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas Dua A Bandar Lampung. Selain berisi kekompakan gerakan, mereka menyanyikan lagu berisi curahan hati para penghuni penjara.

Salah satunya meminta revisi aturan terkait remisi bagi narapidana. Senam komando ini merupakan salah satu hasil pembinaan bagi narapidana, melalui pembinaan intensif warga binaan diupayakan menjadi manusia pebih baik saat keluar kelak.

Edi Prayitno Kepala Lapas Kelas Dua A Bandar Lampung mengharapkan menjadi manusia lebih baik dibandingkan saat keluar kelak.

Di lapas Narkotika Bandar Lampung menerapkan program pembinaan rohani antara lain tausiyah dari sejumlah ustad yang didatangkan dari luar lapas dan baca tulis quran.

Untuk pembinaan jasmani antara lain senam pagi dan olahraga. Untuk kerajinan tangan langsung dipasarkan dan mendapat tempat khusus saat pameran di Jakarta.

Termasuk untuk kesenian yakni pembentukan Blantika Band yang sudah rekaman satu album dan kerap tampil undangan untuk even di luar lapas.(hen/edi/jef)