Terima Suap Eks Kadis Disdikbud Pesisir Barat di Bui Setahun

45
Hapzi mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Barat divonis majelis hakim pengadilan Tipikor, Tanjung karang dengan hukuman 12 bulan kurungan penjara

Radartvnews.com- Hapzi mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Barat divonis majelis hakim pengadilan Tipikor, Tanjung karang dengan hukuman 12 bulan kurungan penjara.

Ketua Majelis Hakim Siti Insirah menyatakan terdakwa Hapzi terbukti bersalah menerima  suap Rp 400.000.000 dari rekanan.

Hapzi menerima uang dari  Evan Mardiyansah selaku pihak rekanan yang divonis empat tahun penjara tahun 2018 lalu. Uang yang diterima hapzi sebagai syarat agar kontrak ditandatangani.

Perbuatan terdakwa dijerat pasal 3 junto pasal 18 undang-undang RI nomor 31 tahun 2019  tentang pemberantasan korupsi. Selain hukuman badan, terdakwa  juga di denda Rp50.000.000 subsider kurungan selama dua bulan penjara dan mengembalikan uang penganti senilai Rp400 juta namun uang sudah dititipkan ke Jaksa Penuntut Umum.

Berita Lainnya  Eks Wakil Bupati Lampura ODP

Putusan majelis lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntut selama 18 bulan penjara. Atas putusan itu terdakwa dan juga jaksa menyatakan pikir-pikir.(lds/san)