Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwaUtama

Terpilih Ketua KPID Lampung, Febrianto Ponahan Siap Kawal Lokal Konten

3
×

Terpilih Ketua KPID Lampung, Febrianto Ponahan Siap Kawal Lokal Konten

Share this article

radartvnews.com-Rapat Pleno Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung menghasilkan keputusan terpilihnya Febrianto Ponahan, S.Kom Sebagai Ketua KPID Lampung menggantikan Tamri, S.Hut yang kini didaulat sebagai Komisioner Bawaslu Lampung.

Rapat Pleno dihadiri Komisioner KPID Lampung, M.Iqbal, Agung Wibawa, Ahmad Riza Faizal, Sri Wahyuni, Wirda dan Kepala Kesekretarian KPID Kristian beserta staf.

Terpilihnya Febrianto Ponahan sebagai Ketua KPID Lampung menggantikan Tamri bukan tanpa alasan. Febrianto dinilai memiliki background bekerja di televisi dan pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengda Lampung.

“Alhamdulillah ini amanah, saya bersama komisioner KPID Lampung akan menentukan langkah kedepan dalam mengawal penyiaran daerah, dan melanjutkan program ketua sebelumnya” ujar bang rian sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Rian mengatakan bila yang menjadi fokus KPID Lampung adalah mengawal terlaksananya penyiaran lokal atau local content. KPID dalam waktu dekat akan memanggil pengelola televisi terutama televisi berjaringan untuk menunaikan kewajiban perda sistem siaran jaringan (SSJ).

“Kita akan fokus mengawal siaran lokal terutama televisi berjaringan agar memenuhi aturan untuk menerapkan kewajiban siaran lokal termasuk juga SDM Lokal dan jam tayang siaran lokal di waktu yang banyak ditonton pemirsa” ungkap rian

Dirinya juga berharap dukungan dari semua pihak terutama IJTI Lampung untuk bersinergi membangun penyiaran di lampung lebih maju dan semakin baik. (JF)