Tertib Lalu Lintas Sat Lantas Polresta Bandar Lampung Bagikan Helm

Puluhan Personil Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung, rabu pagi berkumpul di Depan Lampu Merah Tugu Adipura Kota Bandar Lampung. Personil Lalu Lintas ini menjaring pengendara sepeda motor yang membonceng buah hatinya, tidak menggunakan helm atau alat standar keamanan saat berkendara.

Pada kesempatan ini, anak usia dini dan pelajar sekolah yang kedapatan tidak menggunakan helm standard, diberikan secara cuma cuma atau gratis oleh Personil Satlantas Polresta Bandar Lampung.

Bahkan bagi pengendara dan buah hatinya yang menggunakan kelengkapan alat keamanan berkendara,  diberikan bingkisan hadiah berupa tas dan buku serta perlengkapan sekolah lainnya.

Selain memberikan hadiah bagi pengendara sepeda motor yang membonceng buah hatinya disertai alat kelengkapan berkendara, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi serta pemahaman kepada para orangtua, akan pentingnya menjaga keselamatan buah hati dengan menggunakan alat keselematan seperti helem standard.

Bahkan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menghadapi Hari Kemerdekaan Indonesia Ke -74 Tahun Pada 17 Agustus mendatang.  Para pengendara diharapkan bisa memahami makna dari Hari Kemerdekaan, yakni bebas dari angka kecelakaan yang banyak didominasi oleh pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan alat keselamatan. (Ren)