Tes CPNS Ditunda: Kecewa, Pelamar Jakarta Pulang

Tes CPNS Ditunda: Kecewa, Pelamar Jakarta Pulang

radartvnews.com- Syarif peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Jakarta ini sangat kecewa lantaran pelaksanaan tes yang sedianya dilaksanakan hari jumat pagi di tunda esok hari (27/10).

Padahal ia sudah datang jauh jauh dari Jakarta (26/10) hanya untuk mengikuti tes CPNS. Akibat kekecewaannya ini ia tak mau lagi mengikuti tes CPNS dan memilih untuk kembali pulang ke Jakarta

Syarif yang melamar pada instansi Pemprov Lampung ini sebenarnya mendapatkan jadwal tes pada sesi pertama atau pukul delapan pagi, namun hingga pukul sebelas siang ia tak kunjung mengikuti tes.

“ kecewa dengan panitia penyelenggara tes CPNS, jadwal tes saya jam delapan pagi,” ujar Syarif.

Syarif merupakan satu dari ribuan peserta CPNS Instansi Pemprov Lampung yang kecewa dengan pihak panitia penyelenggara. Selain Syarif, peserta dari luar Lampung lainnya Vaniar Wulandari asal Palembang juga mengaku kecewa padahal ia sudah datang sejak pukul 07:00 WIB namun ternyata jadwal tes CPNS di undur. “saya sdah datang jema tujuh tapi jadwal ujian diundur,” ujar Vaniar

Pihak panitia penyelenggara tes CPNS menyatakan bahwa tes CPNS yang sedianya di gelar jumat ini terpaksa ditunda esok hari, lantaran jaringan komputer yang digunakan untuk tes tidak stabil.

Kepala Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (BKN) Istati Atidah mengatakan, pihaknya tidak mau mengambil resiko jika pelaksanaan tes tetap digelar namun jaringan komputer tidak baik. Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk menunda tes CPNS pada esok hari.

“jaringan komputer tidak baik, makanya tes CPNS ditunda besok,” ujar Istati.

Pihaknya juga meminta maaf atas tertundanya pelaksanaan tes CPNS ini, sementara ribuan peserta tes CPNS pada instansi Pemprov Lampung yang datang sejak jumat pagi ini terpaksa harus gigit jari dan pulang dengan kekecewaan.(lih/sna)