Tes CPNS Offline, BKN Klaim Bebas Kecurangan

Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan Wakil GUbernur Lampung Bachtiar Basri, jumat pagi (19/10) Meresmikan Kantor UPT BKN Lampung

Radartvnews.com- Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menjamin tes pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) aman dan jauh dari kecurangan.

“Tahun ini  tes cpns menggunakan computer assisted test dengan sistem offline dengan menggunakan sistem offline akan menghindari hacker masuk ke jaringan internet ,” ujar Bima.

Masih kata Bima hal Ini juga diperkuat dengan aplikasi dan soal tes sudah terproteksi serta terenkripsi oleh Badan Cyber Nasional (BCN).  “ peserta CPNS diimbau untuk mengikuti ujian dengan baik sistem ini di klaim akan menguatkan transparansi serta akuntabilitas,” jelas Bima.

Sementara itu Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengimbau, para peserta tes CPNS nantinya dapat bersungguh sungguh dan menyiapkan segalanya agar pelaksanaan tes nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“para peserta tes CPNS bersungguh sungguh dan menyiapkan segalanya agar pelaksanaan tes nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar,” Bachtiar.

Dalam kesempatan ini, Kepala BKN Bima Haria Wibisana, jumat pagi (19/10) meresmikan kantor UPT BKN Lampung, di jalan nusa indah 1 Sumur Batu, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung dalam peresmian ini jajaran BKN juga meninjau secara langsung proses tes menggunakan sistem cat.(lih/san)