Home Berita Lampung Lampung Selatan Tidak Mendapatkan Pertolongan Bidan, Ibu Hamil Melahirkan Di Teras Klinik Bersalin

Tidak Mendapatkan Pertolongan Bidan, Ibu Hamil Melahirkan Di Teras Klinik Bersalin

Tidak Mendapatkan Pertolongan Bidan, Ibu Hamil Melahirkan Di Teras Klinik Bersalin
Tidak Mendapatkan Pertolongan Bidan, Ibu Hamil Melahirkan Di Teras Klinik Bersalin

radartvnews.com – Bayi malang yang belum genap berusia 24 jam, putra pasangan Atun dan Madzain, warga desa Campang Tiga, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan ini, terpaksa harus mengalami kelahiran di depan teras Klinik Bersalin di desa setempat.

Menurut pengakuan Mad Zain, saat itu istrinya Atun sudah merasakan tanda-tanda akan melahirkan. Sang suami pun langsung membawa ke Klinik Bersalin milik Bidan Hardatin, yang berjarak 2 kilo meter dari rumah.

Setibanya di klinik tanpa plang tersebut, Mad Zain langsung mengetuk pintu dan memencet bel klinik namun tidak ada jawaban. Sembari menjaga istrinya yang merintih kesakitan, Mad Zain terus mencoba untuk memanggil Bidan Hardatin berulang kali hingga 2 jam lebih. Akibatnya atun pun melahirkan anak ketiganya ini di teras klinik samping garasi mobil dan tanpa bantuan medis.

Hingga bayi tersebut lahir, pihak klinik maupun pegawainya tidak satupun yang keluar. warga sekitar yang melihat peristiwa tersebut pun mencoba membantu untuk memeberikan perawatan seadanya. Beberapa warga sempat berteriak dan memanggil bidan namun tidak ada tanggapan.

Akhirnya Bidan Hardatin dan perawatnya keluar setelah ada teriakan warga yang mengancam akan membakar klinik bersalin tersebut. Keluarga miskin ini pun dipungut biaya bersalin sebesar 300 ribu rupiah meski sudah menunjukan kartu KIS.(Mai/Bow)