Tiga Akses Jalan Disiapkan Menuju Pelabuhan

Tiga Akses Jalan Disiapkan Menuju Pelabuhan

radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung menindaklanjuti arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang akan membangun akses jalan menuju Pelabuhan Panjang.

Saat ini Pemprov terus melakukan kajian untuk menyiapkan pembangunan akses jalan menuju Pelabuhan Panjang dengan menggandeng pihak terkait. Ada tiga opsi yang akan dilakukan Pemprov untuk pembangunan akses jalan tersebut.

Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat mengatakan, tiga opsi itu antara lain pertama prakarsa, kemudian jalan tol, dan ketiga membuat jalur alternatif akses arteri.

“tiga opsi kita siapkab,untuk menentukan tiga opsi perlu adanya  koordinasi dan konektivitas hubungan antara Pelindo dan pihak terkait lainnya,” jelas Taufik.

Sementara itu, Asisten Deputi Sistem Transportasi Multimoda Tulus Hutagalung mengatakan, bahwa lebih optimal bila Pelabuhan Panjang didukung dengan adanya akses jalan tol, meski begitu pihaknya akan merumuskan hal ini dengan berkoordinasi bersama Kementerian PUPR.

“bahwa lebih optimal bila Pelabuhan Panjang didukung dengan adanya akses jalan tol,” jelas Tulus.

General Manager PT Pelindo Cabang Panjang Drajat Sulistyo mengatakan, pihaknya menyatakan siap dengan adanya rencana pemerintah untuk mengembangkan Pelabuhan Panjang.(lih/san)