Scroll untuk membaca artikel
FeaturedPeristiwa

Tiga Belas Orang Tewas Laka Bus VS Truk CPO

6
×

Tiga Belas Orang Tewas Laka Bus VS Truk CPO

Share this article

radartvnews.com- Peristiwa Kecelakaan maut kembali terjadi, sedikitnya tiga belas orang tewas dalam peristiwa kecelakaan itu. Korban jiwa akibat tabrakan Bus Rosalia Indah yang menabrak truk tangki minyak sawit CPO di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan langsung dibawa ke puskesmas dan Rumah Sakit di Martapura Oku Timur yang merupakan lokasi rumah sakit terdekat.

Sumber kepolisian dari Polres Way Kanan menyebut jumlah korban tewas akibat kecelakaan tersebut bertambah menjadi tiga belas orang, terdiri dari Sopir dan penumpang. Meski demikian, mengenai kronologis kejadian dirinya masih belum bisa menjelaskan lebih lanjut.

“Untuk korban sampai dengan saat ini ada tiga belas orang yang tewas dan untuk identitasnya masih kita selidiki dan saat ini telah di evakuasi ke Puskesmas dan Rumah sakit terdekat,” jelas sumber tersebut

Sementara itu Ari (45), kernet truk tangki minyak CPO, menjelaskan kecelakaan bermula ketika bus Rosalia Indah bernopol AD 1666 CF berlari dengan kecepatan tinggi dari arah Bandar Lampung menuju Baturaja.

Di tengah jalan bus terguling dan menghantam truk tangki. “Kawan saya, Joko, meninggal ketika dibawa ke puskesmas terdekat,” tutur Ari. Joko tak lain sopir truk tangki.

Selain merenggut korban nyawa, kecelakaan mengakibatkan kemacetan panjang. Ratusan kendaraan mengular lima hingga enam kilometer. Hingga kini kepolisian masih bekerja untuk mengurai kemacetan. (Ded/Jef)