Tiga BUMN Gelar Upacara Kemerdekaan RI

Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, diikuti oleh lebih kurang 400 peserta yang terdiri dari jajaran manajemen ketiga BUMN, perwakilan BUMN yang berada di Provinsi Lampung, Pemerintah Daerah setempat, perwakilan masyarakat Lampung serta peserta siswa mengenal nusantara asal Maluku Utara.

Diketahui, Bukit Asam, Brantas Abipraya,dan kawasan berikat nusantara yang ditunjuk sebagai koordinator BHUN Provinsi Lampung menyerahkan sejumlah bantuan pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat Lampung.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur SDM Bukit Asam Joko Pramono, PLT. Asisten deputi energi, logistik, kawasan dan pariwisata I, Haryo Indratno dan Dali Mulyana, Direktur Keuangan PT. KBN serta Komisaris utama, PT. Brantas Abipraya Haryadi, kepada perwakilan penerima bantuan, di antaranya bantuan renovasi 10 rumah masyarakat sebesar Rp 500 juta, sarana air bersih untuk Kecamatan Panjang dan Kalianda sebesar Rp 200 juta, elektrifikasi untuk 50 rumah tangga di Kecamatan Panjang Bandar Lampung sebesar Rp 100 juta, penyediaan sarana MCK 50 pintu yang tersebar di Provinsi Lampung sebesar Rp 400 juta serta beasiswa untuk pelajar sebesar Rp125 juta untuk 25 siswa SD, SMP, SMA dan SMK di Provinsi Lampung.