Tiga Dusun Porak Poranda

Radartvnews.com – Angin kencang disertai hujan deras membuat tiga puluh tiga rumah didesa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara mengalami kerusakan. Tercatat 33 rumah di tiga dusun mengalami kerusakan yaitu Dusun Terusan, Dusun Bambu Kuning Dan Dusun Widoro Payung. Kerusakan didominasi dengan bagian atap dan genting yang berterbangan.

Pasca kejadian warga bergotong royong memperbaiki atap yang rusak. Tidak ada korban jiwa yang parah, namun, satu anak kecil mengalami luka ringan dikepala karena tertimpa pecahan asbes. Seorang warga menjelaskan, sore menjelang magrib tiba-tiba hujan disertai angin kencang meruntuhkan genting dan pepohonan.

Bukan hanya rumah warga yang mengalami kerusakan, salah satu fasilitas umum yaitu sebuah atap tribun dilapangan desa Abung Jayo mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sementara di Lampung Timur, sebuah pohon berukuran besar dikecamatan Sukadana, Lampung Timur tumbang dihajar petir, peristiwa ini tidak menelan korban jiwa namun, kemacetan sepanjang 15 kilometer tidak terhindarkan akibat badan pohon yang melintang di tengah jalan lintas kabupaten. (sas/din/rie/bow).