Tiga Kampung Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Angin kencang disusul dengan hujan deras, mengakibatkan puluhan rumah warga di tiga kampung di Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah rusak

Radartvnews.com- Angin kencang yang di susul dengan hujan deras, mengakibatkan puluhan rumah warga di tiga kampung di Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah rusak.

Tidak hanya merusak rumah-rumah warga angin puting beliung yang terjadi minggu sore kemarin (17/3) juga merobohkan pagar keliling pure tempat ibadah umat hindu serta menewaskan satu ekor sapi milik Agus warga kampung rama dewa.

Ari kakak emilik ternak sapi menjelaskan kejadian angin puting beliung ini terjadi sekitar pukul  17:00 WIB. “anggin kencang dengan suara gemuruh datang dari arah selatan  tiba-tiba langsung merobohkan pohon besar di belakang rumah dan menimpa kandang ternak milik kakak saya,” jelas Ari.

Masih kata Ari kejadian tersebut terjadi sangat cepat, saat mengetahui bahwa hewan ternak milik kakaknya tewas tertimpa reruntuhan kandang, ibu aAi langsung pingsan karena syok bahkan sempat di larikan kerumah sakit terdekat.

Selain menewaskan ternak warga,  angin puting beliung tersebut juga merobohkan tempat usaha milik anggota DPRD Provinsi Lampung dan kerugian di tafsir mencapai hampir Rp100 juta.

Komandan Koramil Seputih Raman Kapten CZI Mulyono menjelaskan, angin puting beliung kembali menerjang belasan rumah di tiga kampung yakni kampung rama dewa yang menjadi wilayah paling parah terkena puting beliung, kemudian rama indra dan rukti harjo.

“ di kampung rama dewa  terdapat 6 rumah rusak parah akibat tiupan anggin puting beliung,  kemudian satu bangunan pure,  satu unit bangunan usaha bengkel mebel  rusak  dan satu ekor sapi tewas akibat angin,” jelas Mulyono.

Kemudian di kampung rama indra terdapat beberapa rumah rusak tertiup angin kencang, dua gapura roboh dan merusak beberapa toko atau retail yang ada di kampung tersebut  sedangkan di kampung rukti harjo terdapat 11 rumah rusak sedang.(Tik/san)