Tiga Nama Disodorkan Ke Jokowi

Setelah melaksanakan serangkaian tes, Tim Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Ulang Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung akhirnya menetapkan tiga nama yang lolos pada tahapan seleksi akhir.

Tiga Nama yang lolos ini diantaranya Fahrizal Darminto, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fredy Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan, dan Minhairin Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Lampung.

Ketiga nama yang lolos ini kemudian  berkasnya diserahkan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi . Setelah penyerahan Gubernur akan mengirimkan Berkas Tiga Nama tersebut ke Menteri Dalam Negeri.

Di Tangan Mendagri, tiga nama akan diseleksi kembali oleh Tim Penilai Akhir (TPA) dan akan diserahkan Kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pansel Lelang Ulang Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Boytenjuri saat ditemui usai menyerahkan berkas tiga nama di Kantor Pemprov Lampung, Jumat pagi.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengaku menyerahkan semuanya Pada Presiden RI Joko Widodo dalam penilaian untuk menjadi Sekda, meski dirinya selalu mendapatkan nilai tertinggi pada tiap seleksi.

Sementara, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, berkas tiga nama tersebut akan dikirimkan ke Menteri Dalam Negeri dalam pekan depan.

Waktu Penetapan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung sendiri nantinya menunggu keputusan dari Presiden RI Joko Widodo. (Gal/Rie)