Tiga Warga Tiongkok Hilang Dipantai Sangiang

Radartvnews.com – Tiga warga negara asing asal Tiongkok diyatakan hilang saat melakukan penyelaman disekitar pantai sangiang, tim gabungan petugas Basarnas Lampung dan Banten masih melakukan penyisiran, namun belum membuahkan hasil.

Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan mengatakan, jumlah warga asing yang berlibur dipantai Sangiang, Serang Banten berjumlah 7 orang. Enam orang melakukan penyelaman dan satu orang lainya melakukan snorkeling. namun setelah melakukan penyelaman hingga sore hari tiga orang korban bernama Tan Xuz Tao, Wan Bzng Yang dan Tian Yu belum kembali. Salah satu rekan korban melapor ke petugas, kejadian membahayakan manusia ini lansung ditanggapi oleh tim Basarnas Banten dengan menurunkan tim penyelam spesial grup yang terdiri dari 10 orang untuk mencari keberadaan korban.

Petugas Basarnas Lampung juga dilibatkan dalam pencarian ketiga warga negara asing tersebut. Petugas gabungan melakukan penyisiran hingga senin petang, pencarian belum membuahkan hasil. Pencarian mengunakan kapal KAL Tamposo milik Lanal Banten, KN SAR Basudewa dan 1 Unit RIB milik Basarnas Lampung dan pemantauan melalui udara mengunakan helikopter.(lds/bow).