Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Tingkatkan Ilmu, 13 Astronom Kumpul di Itera

3
×

Tingkatkan Ilmu, 13 Astronom Kumpul di Itera

Share this article
Tingkatkan Ilmu, 13 Astronom Kumpul di Itera

Radartvnews.ocm- Institut Teknologi Sumatera (ITERA) untuk pertama kali berhasil menjadi tuan rumah Southeast Asia Astronomy Network (SEAAN) meeting 2018. Kegiatan ini dihadiri pakar astronomi dari 13 negara yaitu Kamboja, Malaysia, Miyanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Tiongkok, Jepang, USA, India, Taiwan dan Indonesia.

Selain itu itera juga membuka kesempatan, kepada para mahasiswa/i dari seluruh penjuru serta para akademisi untuk memaparkan hasil riset mengenai energy.

Ofyar Zainuddin Tamin Rektor ITERA menjelaskan, Astronom dari 13 negara berkumpul  untuk membahas hal yang terkait dengan ilmu astronomi. Serta  membahas ilmu sains teknologi  guna menghadapi pembangunan revolusi industri 4.0 sehingga dapat memanfaatkan sumber daya untuk dapat berkembang sejalan dengan cepatnya pertumbuhan global.

“Astronom dari 13 negara berkumpul  untuk membahas hal yang terkait dengan ilmu astronomi. Serta  membahas ilmu sains teknologi  guna menghadapi pembangunan revolusi industry,” ujar Ofyar.

Salah satu usaha kemajuan astronomi di Sumatera adalah dengan adanya pembangunan observatorium astronomi Lampung  yang akan diresmikan pada 21 oktober 208 mendatang.(krp/san)