Tingkatkan Mutu Pendidikan, Rp1,2 Triliun Dikucurkan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Rp1,2 Triliun Dikucurkan

radartvnews.com- Pendidikan merupakan modal penting dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Oleh karenanya untuk meningkatkan mutu dan akses pembangunan pendidikan Pemerintah Provinsi Lampung menggelontorkan dana sebesar Rp1.2 triliun.

Besarnya jumlah yang diberikan pemerintah, merupakan wujud nyata serta komitmen pemerintah kepada masyarakat Lampung. Selain itu diharapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama berperan dalam dunia pendidikan sehingga dalam membangun dan menciptakan mutu pendidikan dapat berjalan dengan baik.

Kepala Disdikbud Provinsi Lampung menyebutkan anggaran diberikan sebagai upaya pemerintah dalam membangun mutu pendidikan  meliputi pembangunan sarana dan prasarana, kesejahteraan tenaga pendidik, serta memberi Bantuan Operasional Siswa Daerah (Bosda) untuk peserta didik tidak mampu jenjang SMA/SMK.

Sulpakar Kadisdikbud Lampung menjelaskan, Disdikbud Lampung mengakomodir keseluruhan dana tersebut sehingga semua kebutuhan untuk pengembangan pendidikan di Lampung bisa terpenuhi.

“Disdikbud Lampung mengakomodir keseluruhan dana tersebut sehingga semua kebutuhan untuk pengembangan pendidikan di Lampung bisa terpenuhi,” ujar Sulpakar.

Selain membuka akses dan membangun pendidikan sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung juga meningkatkan kompetensi guru melalui Diklat maupun  Bimbingan Teknis (Bimtek).(krp/san)