Tingkatkan Prestasi, 350 Atlet Bersaing Di Bandar Lampung Cup 2 2019

Sebanyak 350 Atlet dari Perwakilan Kabupaten-Kota Se Provinsi Lampung, mengikuti kejuaraan Bulutangkis Bandar Lampung Cup 2 2019, kejuaraan yang digelar selama tiga hari ini, nantinya akan mempertandingkan 12 kategori, mulai dari Usia Dini, Anak-Anak, Pemula, Remaja, Tunggal, Dewasa Putra, Ganda Bebas, dan Veteran.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bandar Lampung, Hendri Irawan menyampaikan, melalui kejuaran diharapkan mampu menjaring, maupun mencari bibit Atlit ber­potensi sejak Usia Dini, sehingga nantinya bisa dilakukan pembinaan jangka panjang, untuk meningkatkan prestasi bulu tangkis lampung yang masih tertinggal.

Selain itu dalam kejuaraan ini, juga dipimpin oleh tiga wasit yang bersertifikat nasional, sehingga semakin menumbuhkan rasa semangat anak-anak untuk bertanding.

Salah satu pelatih dari Kabupaten Way Kanan menyampaikan, kejuaraan ini menjadi tolak ukur dalam melihat kualitas Atlet yang dimiliki, pasalnya saat ini kejuaraan bulutangkis sangat jarang dilakukan. 

Selain itu dalam kejuaraan ini, para Atlet yang menjadi juara juga akan diberikan piagam serta bantuan beasiswa.(Kuk/Bow)