Tokoh Negara Hadiri Akad Nunik

Pengesahan ikrar pasangan ini dilangsungkan di rumah pribadi Bupati Chusnunia di desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, Lampung Timur sabtu pukul 08.00 WIB.

Radartvnews.com- Akad nikah Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim yang juga Wakil Gubernur terpilih dengan pengacara Erry Ayudhiansyah digelar besok (2/2/2019).

Pengesahan ikrar pasangan ini dilangsungkan di rumah pribadi Bupati Chusnunia di desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, Lampung Timur  sabtu pukul 08.00 WIB.

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo akan menghadiri akad nikah pernikahan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dengan pengacara Erry Ayudhiansyah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera kepada media mengatakan menteri yang telah mengkonfirmasi untuk hadir pada akad nikah Bupati Chusnunia antara lain Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Desa  Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakiri dan Menpora Imam Nahrawi.

Kemudian Ketua PBNU Said Aqil Siradj Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Mantan Menkumham Amir Syamsuddin menyatakan akan hadir pula.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan menjadi saksi akad nikah dari pihak Bupati Lampung Timur Chusnunia. Sedangkan dari pihak calon pengantin pria Erry Ayudhiansyah sebagai saksi pernikahan adalah mantan Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Amir Syamsuddin.

“Dari nunik, yang menjadi saksi ketua umum PKB Muhaimin Iskandar sambutan dari  Enggartiasto Lukita Menteri Perdagangan sedangkan saksi dari mempelai pria adalah Amir Syamsuddin Mantan Menkumham,” kata Syahrudin Putera.

Akad nikah chusnunia akan dilangsungkan secara sederhana,  dimulai dari jumat malam ini dilaksanakan salawatan bersama dan sabtu seusai akad nikah menggelar haul almarhum ayah bupati nunik dirangkai dengan pengajian dan salawatan kubro.

Resepsi akan dilaksanakan satu hari setelah akad yaitu di gedung balai Krakatau, Kemiling, Bandar Lampung, minggu (3/1). Chusnunia Chalim juga segera melepas jabatan Bupati karena akan dilantik menjadi Wakil Gubernur Lampung bersama Gubernur Lampung Terpilih Arinal Djunaidi dijadwalkan pada awal juni 2019 nanti.(bow/rie/san)