Tol Dipasangi Alat Pendeteksi Narkoba

Ketua Komisi III DPR RI Azis Syamsuddin saat kunjungan dilapas narkotika Bandar Lampung dan melakukan rapat dikantor Mapolda Lampung, jum’at sore yang dihadiri Kepala Pengadilan Tinggi, Kejati Lampung, Kemenkumham dan Polda Lampung pada jum’at sore.

Azis Syamsuddin mengatakan, kedatangan dirinya beserta rombongan kali ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi antar penegak hukum di Provinsi Lampung untuk membahas pengawasan dalam penanganan permasalahan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika di Lampung.

Update perkembangan narkoba di Lampung sendiri masuk kategori peredaran dan masuk rating lima di Sumatera. Untuk itu pihaknya akan mengadakan pemasangan alat pendeteksi narkotika di jalan tol Trans Sumatera, mengingat sebagai gerbang menuju pulau Jawa.

Selain itu juga Bandara Raden Inten II Natar Lampung Selatan  juga akan dipasang alat pendeteksi narkotika, mengingat Bandara Raden Inten sudah masuk Bandara Internasional, sedangkan untuk Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, pihaknya akan melakukan peninjauan jika alat harus diperbarui maka akan diperbarui.

Usai melakukan rapat tertutup, ketua komisi III DPR RI beserta rombongan meninggalkan Polda Lampung dan langsung bergagas menuju Bandara Raden Inten untuk menuju ke Jakarta. (Leo/Ri)