Triwulan Ke Ii 2016 Ekonomi Lampung Menguat 5,21 Persen
Triwulan Ke Ii 2016 Ekonomi Lampung Menguat 5,21 Persen

radartvnews.com – Perekonomian Provinsi Lampung patut diacungkan jempol. Pasalnya berdasarkan data Badan Pusat Statistik Lampung saat dilaksanakannya rilis jumat pagi, pertumbuhan ekonomi lampung pada triwulan ii tumbuh 5,21 persen menguat dibandingkan tahun lalu.

Menanggapi hal ini, kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung,  Yeane Irmaningrum S, menuturkan bahwa dirinya sangat optimis perkembangan ekonomi di Lampung akan terus meningkat.

Dari hasil data pertumbuhan ekonomi pada triwulan ke ii 2016 menguat 5,21 persen dibandingkan triwulan ke ii 2015, hanya berkisar 5,06 persen.

Pertumbuhan positif yang dicapai merupakan sektor lapangan usaha. Salah satunya yakni pengadaan listrik dan gas. Ini merupakan lapangan usaha yang mengalami pertumbuhan tertinggi mencapai 22,47 persen, dimana lapangan usaha yang juga mengalami pertumbuhan yakni jasa keuangan, jasa pendidikan, transportasi, dan pergudangan yang masing-masing meningkat diatas sepuluh persen.

Selain itu Yeane juga menambahkan bahwa dengan adanya pertumbuhan ekonomi yang meningkat, dirinya optimis bahwa ditahun-tahun berikutnya Provinsi Lampung akan mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Dari hasil pertumbuhan triwulan ii se-Sumatera, Provinsi Lampung menempati peringkat kelima dengan nilai 5,21 persen.(ayu/jef)

loading...