Tuding Kejari Lamban, Massa Demo

radartvnews.com- Ratusan massa yang tergabung dalam Persatuan Masyarakat KabupatenTanggamus mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Kota Agung (20/3). Massa menuntut kejaksaan Negeri Kota Agung unutk menindaklanjuti laporan Himpunan Mahasiswa Islam dan Ikatan Mahasiswa Tanggamus.

Husni Penanggung Jawab Aksi menjelaskan, Laporan dilakukan 17 desember 2018  dengan terlapor Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis yang saat ini menjabat sebagai pejabat Sekda Tanggamus.

Terlapor diduga melakukan korupsi atas proyek pengadaan prasarana lampu jalan dan proyek FS Jalur kereta api Pringsewu-Gisting.

“Laporan dilakukan 17 desember 2018  dengan terlapor Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis yang saat ini menjabat sebagai pejabat Sekda Tanggamus,” ujar husni.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Agung Ridho Ramamenyangkal dugaan massa. Kejaksaan merasa telah melakukan tindak lanjut atas laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan dan pengumpulan bukti – bukti.

“Terkait laporan dugaan kasus korupsi hang menimpa pejabat sekda tanggamus ini pihak kejaksaan telah melakukan pengumpulan bukti – bukti meliputi bukti berkas yang diambil dari kantor dinas perhubungan kabupaten tanggamus,” jelas Ridho.

Kejaksaan Negeri Kota Agung telah berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Lampung namun petunjuk dan arahan oleh Kejati Lampung untuk juga mempertimbangkan pelaksanaan pelelangan jabatan.(edi/san)

loading...