Tumpukan Sampah Membusuk Warga Resah

Tumpukan Sampah Membusuk Warga Resah

radartvnews.com- Warga Hadimulyo Barat, Metro mengeluhkan tumpukan sampah di jalan veteran dekat Kodim 0411 Lampung Tengah tepatnya di perbatasan antara Kota Metro dan Lampung Tengah.

Lokasi tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan sangat meresahkan warga karena menggangu pengendara yang melintas karena menimbulkan bau busuk.

Di musim penghujan kondisi semakin buruk, pasalnya tumpukan sampah kerap menjadi sarang pengembangbiakan nyamuk yang dikawatrikan dapat menimbulkan DBD.

Paryono salah satu warga menyatakan, masyarakat sekitar menyebut hamparan sampah itu berasal dari pengendara yang membuangan sampah saat melintas.

“ini sampah dari warga yang melintas dan dibuang disini, kalau hujan gini semakin bahaya karena selain bau jadi sarang nyamuk,” kata Paryono.

Kondisi ini sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir.sebelumnya, lokasi tersebut sempat dibersihkan usai pemilihan Wali Kota Metro 2016.

Hingga kini, pemerintah setempat belum mengambil tindakan untuk merampungkan masalah sampah yang menggangu pemandangan mata tersebut.(yok/san)