Scroll untuk membaca artikel
PeristiwaUtama

Tutup Kegiatan TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil, Ini Pesan Danrem 031 Wirabima

7
×

Tutup Kegiatan TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil, Ini Pesan Danrem 031 Wirabima

Share this article

radartvnews.com-Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar Menutup Kegiatan TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil Yang Di laksanakan di Desa Sanglar Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir

Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil di Desa Sanglar dan Desa Seberang Sanglar. Dilakukan upacara dalam penutupan TMMD ke- 106 Kodim 0314/Inhil di Desa Sanglar dengan tema Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, Kamis (31/10/2019).

Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar menyatakan ada dua sasaran dalam kegiatan TMMD ke-106 oleh Kodim 0314/Inhil yaitu sasaran fisik dan nonfisik untuk sasaran fisik yaitu jembatan yang baru dibangun di desa sebrang sanglar menghubungkan Desa Pebenaan – Desa Sebrang Sanglar dan pembangunan Jalan yang ada di Desa Sanglar.

“Diharapkan sasaran fisik ini bisa memperlancar akses transportasi masyarakat dari Desa ke desa dan juga memperlancar perekonomian masyarakat. Mudah-mudahan desa ini bisa lebih maju kedepan,” harap Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar

Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar juga menyebutkan sasaran yang berikutnya adalah kegiatan Non-fisik, kami tujukan bagi masyarakat agar lebih mempunyai rasa cinta kepada bangsa dan negara, membangun wawasan kebangsaan, Penyuluhan tentang hukum, tentang bahaya narkoba dan juga masalah-masalah yang berkaitan dengan kemampuan dari desa untuk bisa bertahan secara mandiri.

“Pesan dari saya selaku komandan korem yang pertama untuk masyarakat agar dijaga apa yang sudah dibangun karena ini akan terus bermanfaat bagi masyarakat dan yang terpenting masyarakat beserta anggota TNI agar terus bisa terjaga kemanunggalan dan terjalin kerjasama serta kekeluargaan,” pesannya.

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil lebih khusus Kecamatan Reteh dan lebih khusus lagi masyarakat yang ada di Desa Sanglar dan Desa Sebrang Sanglar, mengucapkan yang selama ini memang sudah bertahun-tahun mendambakan untuk mendapatkan jembatan dan jalan yang bagus.

“Mudah-mudahan jembatan yang sudah dibangun melalui program TMMD ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” harap Bupati.

Bupati menambahkan, yang jelas jembatan ini berguna untuk menghubungkan, pertama sekali bagi anak-anak kita dari seberang Desa yang sekolah, kemudian juga ada pegawai yang ingin ke Kantor Desa. Ini tentunya sudah sangat sangat terbantu.

“Tentunya Harapan Kita semua ini dijaga dipelihara dan dimanfaatkan, karena ini adalah milik masyarakat, dibangun melalui kegiatan TMMD. Semoga dengan masyarakat merasakan memiliki dan menjaga dan merawat kemudian dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama,” pesan Bupati. (adk/jf)