Uang Elektronik Mudahkan Warga Bertransaksi

Sejumlah aplikasi penyedia jasa bertransaksi ekonomi dalam bentuk digital, menggelar work shop bagi warga di Desa Bangun Rejo Lampung Tengah. Kehadiran aplikasi bertransaksi ekonomi ini, di ikuti puluhan warga dari berbagai desa yang berada di Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan yang diinisiasi Kementrian Keuangan dan Kementrian Komunikasi Informasi, serta sejumlah lembaga keuangan lainnya ini, untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi ekonomi dalam kehidupan sehari hari. Masyarakat hanya diminta melengkapi beberapa persyaratan administrasi, berupa data riwayat pribadi untuk dicantumkan kedalam aplikasi berbasis digital. Setelah melalui verifikasi data, masyarakat kemudian melakukan pengunduhan di smart phone miliknya, salah satu aplikasi penyedia jasa layanan transaksi ekonomi yang diinginkannya.

Biasanya masyarakat dalam bertransaksi ekonomi, menggunakan uang kartal untuk membeli atau berbelanja kebutuhan hidup sehari hari. Kini dengan hadirnya aplikasi penyedia jasa transaksi ekonomi, masyarakat dapat lebih mudah bertansaksi tanpa merasa khawatir dengan maraknya peredaran uang palsu, serta meningkatnya angka kriminalitas yang menyasar harta benda berupa uang tunai.

(Ren/Bow)