Uang Palsu Sasar Minimarket

minimarket di wilayah Telukbetung Utara, Bandar Lampung menjadi korban peredaran uang palsu
- Advertisement -
loading...

Radartvnews.com- Jelang ramadan 1440 hijriah uang palsu mulai merambah ke Bandar Lampung, temuan transaksi menggunakan uang palsu terjadi di dua minimarket di wilayah Telukbetung Utara, Bandar Lampung akibatnya karyawan minimarket arus merugi dan diwajibkan mengganti.

Salah satu minimarket di jalan wolter monginsidi, pengajaran Telukbetung Utara minimarket ini menjadi korban peredaran uang paslu. Belum diketahui siapa opelaku peredaran uang paslu namun sejumlah mini market mulai resah.

Uang palsu diketahui setelah karyawan menyetor uang kepada perusahaan namun saat dicek didapati satu kertas mata uang senilai Rp50000 yang diyatakan palsu. Kasus ini sudah dilaporkan kepolisi.

“saya kekantor mau setor namun keterangannya uang palsu, itu pecahan lima puluh ribu kita gak tahu siapa yang bawa uang,” kata Dede Ferdinan Pratama karyawan indomaret.

Kepolisian Daerah Lampung mengimbau masyrakat selalu waspada dan melaporkan secepatnya jika menemukan transaksi jual beli yang menggunakan uang palsu.

“tentunya sudah ada imbauan, tindak pidana sudah jelas ada undang-undang, dalam menghadapi Ramadan kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak, masyarakat juga laporkan kalau menemukan uang palsu,” ujar AKBP Zahwani Pandra Arsyad Kabid Humas Polda Lampung.

Diketahui sebelumnya  informasi tentang adanya peredaran uang palsu masuk ke lampung setelah ditemukannya pabrik produksi uang palsu di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Lampung menjadi target sindikat uang palsu.(lds/san)