Ujian Nasional Perbaikan Tahun 2016 Diikuti Ratusan Peserta

Ujian Nasional Perbaikan Tahun 2016 Diikuti Ratusan Peserta
Ujian Nasional Perbaikan Tahun 2016 Diikuti Ratusan Peserta

radartvnews.com – Berdasarkan rilis data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan jumlah total peserta ujian nasional perbaikan tahun 2016 ini sebanyak 88.958 orang, dimana Jumlah tersebut tidak mencapai 50 persen dari jumlah total siswa yang mendaftar ujian perbaikan yakni sebesar 214.692 orang.  Di Provinsi Lampung sendiri berdasarkan data dari dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung jumlah siswa peserta ujian perbaikan tahun ini mencapai 776 orang dengan peserta terbanyak berasal dari Bandar Lampung yakni sebanyak 279 orang, ini disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Teguh Irianto.

Menurut nya ujian nasional perbaikan ini dilaksakan mulai tanggal 29 Agustus hingga 7 September mendatang dan hanya diikuti oleh 14 Kabupaten Kota terkecuali Kabupaten Pesisir Barat dimana Ujian nasional perbaikan ini dilaksanakan dengan menggunakan sistem computer based test atau CBT.

Teguh berharap ujian nasional perbaikan ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya bagi peserta yang ingin memperbaiki nilai.(liz/ayu/cat)

loading...