Umrah Langsung Jeddah, Berangkat Perdana 449 Calon Jemaah

Radratvnews.com – Pemprov Lampung terus mengebut persiapan jelang rencana penerbangan perdana umrah langsung dari Lampung ke Jeddah. Setelah kemarin melakukan rapat persiapan, Pemprov kini juga tengah fokus melakukan pendataan.

Dari data sementara, Pemprov berencana memberangkatkan sebanyak 449 orang calon jemaah umrah. Jumlah tersebut terdiri dari Provinsi Lampung dan 5 kabupaten yang dinilai telah siap.

Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemprov Lampung, Ratna Dewi mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pendataan untuk jumlah pasti calon jemaah yang diberangkatkan. Menurutnya, apabila nantinya jumlah calon jemaah melebihi kapasitas pesawat maka akan dilakukan sistem pemberangkatan kloter.

Adapun rincian sementara, Pemprov Lampung berjumlah 71 jemaah, Pemkab Lampung Utara 100 jemaah,  Lampung Timur 190 jemaah, Way Kanan 12 jemaah, Tanggamus 51 jemaah, dan Pesisir Barat 25 jemaah.

Diketahui, Pemprov menargetkan akan melakukan penerbangan perdana umrah langsung ke Jeddah pada tanggal 30 Oktober mendatang, dengan menggandeng maskapai Citilink, dan mematok kisaran harga sebesar 12,9 juta rupiah. (lih/rie)