Umrah, Rute Lampung – Jeddah Dibuka

launching rute penerbangan layanan Lampung -Jeddah akan dilakukan pada akhir maret 2019

Radartvnews.com- Belum selesai persoalan embarkasi haji penuh pada tahun ini, pemerintah Provinsi Lampung sudah mewacanakan kembali program layanan penerbangan umrah langsung dari Lampung menuju Jeddah.

Maskapai penerbangan Lion Air menyatakan bahwa tahun ini layanan penerbangan bagi jamaah umroh Lampung – Jeddah bisa dilakukan tanpa harus terlebih dahulu transit. Nantinya jenis pesawat yang akan digunakan oleh maskapai Lion Air yakni pesawat jenis Airbus.

Saat ini Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan masih melakukan berbagai persiapan terkait hal tersebut. Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemprov Lampung Ratna Dewi mengatakan, launching rute penerbangan layanan Lampung -Jeddah akan dilakukan pada akhir maret ini.

“launching rute penerbangan layanan Lampung -Jeddah akan dilakukan pada akhir maret ini,” jelas Ratna

Namun pihaknya sejauh ini belum mengetahui kapan pastinya penerbangan layanan lampung-jeddah ini dilakukan. Disisi lain, embarkasi haji penuh pada tahun ini juga tak jelas bahkan santer dikabarkan batal.

Hingga saat ini pun penerbangan internasional perdana belum juga dilakukan oleh bandara Raden Inten II Lampung meski telah berstatus internasional.

Bahkan Presiden RI Joko Widodo telah menargetkan beberapa waktu lalu dalam waktu dua minggu harus ada penerbangan internasional namun hingga saat ini belum juga terlaksana.(lih/san)