Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Underpass 50 Miliar Urip Sumoharjo Segera Dibangun

1
×

Underpass 50 Miliar Urip Sumoharjo Segera Dibangun

Share this article
Underpass 50 Miliar Urip Sumoharjo Segera Dibangun 2019

radartvnews.com- Untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di perlintasan kereta api, Kementerian Perhubungan berencana membangun underpass di jalan urip sumoharjo, Bandar Lampung.

Pembangunan akan dilakukan pada tahun 2019 dengan anggaran dari APBN sebesar 50 miliar. Selain perlintasan urip sumoharjo, kemnhub juga akan membangun dua underpass lain masing – masing  di perlintasan kereta api jalan sultan agung dan jalan komarudin.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan membenarkan hal ini, anggaran 50 miliar juga diperuntukan bagi warga yang terkena dampak pembebasan lahan.

“pemerintah menyediakan anggaran 50 miliar mencegah kemacetan di perlintasan kereta api di jalan urip sumoharjo,” ujar Qodratul.

Sementara itu, Pelaksana Tugas ( Plt ) Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar akan langsung mensosialisasikan rencana Kementerian Perhubungan kepada warga Kota Bandar Lampung,saat ini untuk uji kelayakan sudah dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan.

“pemkot akan segera merealisasikan dengan melakukan sosialisasi ke warga, untuk uji kelayakan sudah dikeluarkan Kemenhub,” ungkap  Yusuf kohar

Pembangunan segera di lakukan pada tahun 2019, sedangkan untuk jalan komarudin dan sultan agung masih dalam proses pembahasan Kementerian Perhubungan.(sah/sel/san)