Unila Bergolak Ribuan Mahasiswa Tuntut WR 3 Copot

Unila Bergolak Ribuan Mahasiswa Tuntut WR 3 Copot

Radartvnews.com- Ribuan mahasiswa BEM KBM Unila mengawali aksi  dengan melakukan long march mengelilingi seluruh fakultas, sejak pukul 08:00 WIB, (2/10). Kemudian aksi dialnjutkan dengan berkumpul didepan Gedung Rektorat guna menyampaikan aspirasi serta tuntutan kepada birokrat kampus.

Dalam aksi ini, mahasiwa menuntut Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, serta wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Unila dicopot dari jabatannya .

“mereka telah melakukan tindakan diskriminasi kepada mahasiswa serta melakukan upaya politisasi di dalam kampus,” ungkap M.Fauzul Adzim Presiden BEM Unila saat ditemui usai aksi.

Menanggapi tuntutan ribuan mahasiswa tersebut, Karomani selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menyampaikan, terjadi kesalahpahaman antara mahasiswa dengan birokrat kampus. Selain itu pihaknya tidak melakukan pengekangan terhadap kebebasan mahasiswa dalam berorganisasi.

“tuduhan masiswa nggak benar, yang dilakukan adalah bentuk antisipasi agar tidak terjadi poltik praktis didalam kampus mengingat saat ini memasuki tahun politik,” kata Korami.

Selanjutnya tuntutan terkait pencopotan jabatannya, dirinya menyerakan sepenuhnya ke Rektor Unila karena semua itu berhubungan dengan sistem administrasi.

Berdasarkan pantauan Radar Lampung TV, mahasiswa telah menduduki kantor Rektor Unila dan mereka berencana akan menginap diruang Rektor  hingga tuntutannya dikabulkan. Sementara untuk Rektor Unila Hasriadi Mat Akin saat ini sedang melakukan kunjungan kerja di Jepang.(krp/san)