Universitas Teknokrat Gelar Seminar Teknologi Informasi (Society 8 M)

Universitas Teknokrat Gelar Seminar Teknologi Informasi (Society 8 M)
Universitas Teknokrat Gelar Seminar Teknologi Informasi (Society 8 M)

radartvnews.com – Perkembangan teknologi informasi saat ini semakin hari semakin berkembang dan maju. Kemajuan teknologi juga memberikan kemudahan bagi manusia untuk memperoleh informasi secara cepat untuk mewujudkan itu semua. Universitas Teknokrat Indonesia Lampung mengadakan kegiatan seminar teknologi informasi.

Seminar yang bertemakan “ Dengan IT Tingkatkan Daya Saing Bangsa “ ini digelar pada Kamis pagi di Gedung Aula Universitas Teknokrat.

Seminar ini dihadiri oleh peserta dari pelajar SMA, SMK, MA se Provinsi Lampung serta juga terdapat beberapa perwakilan pelajar dari sumatera selatan.

Kegiatan pembukaan seminar ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Lampung Nasrullah Yusuf, hadir pula Ketua Yayasan Universitas Teknokrat  Mahathir Muhammad, serta para dosen di Lingkungan Universitas Teknokrat Indonesia Lampung.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Lampung Nasrullah Yusuf mengatakan seminar ini bertujuan guna memberikan informasi kepada para pelajar untuk lebih memahami tentang dunia teknologi informasi.

Tak hanya menggelar seminar, pada kesempatan ini juga Universitas Teknokrat Indonesia Lampung juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang telah mendapatkan juara di tingkat Asia dalam Perlombaan Debat Bahasa Inggris.

Pada seminar ini para peserta nantinya akan diberikan materi tentang dunia teknologi informasi diantaranya materi tentang internet dan pemrograman, multimedia dan animasi, serta robot drone dan roket.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Lampung Nasrullah Yusuf mengatakan seminar ini diharapkan dapat memotivasi para pelajar SMA sederajat untuk bisa mempunyai karya ataupun prestasi ditingkat regional maupun nasional di bidang teknologi informasi.

Nasrullah juga mengatakan di era jaman sekarang teknologi informasi merupakan salah satu kekuatan untuk mewujudkan daya saing bangsa.

Lebih jauh dirinya juga sangat mengapresiasi kepada Mahasiswa Teknokrat yang telah mendapatkan juara dalam perlombaan Debat Bahasa Inggris di Tingkat Asia. Ia mengharapkan mahasiswa dapat terus meraih prestasi sebaik mungkin sehingga mampu membanggakan Universitas Teknokrat Indonesia Lampung.(Jef/Gal)

Menurut Kamu Bagaimana