Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Upacara HUT Provinsi Lampung ke-53, Bachtiar Basri Menjadi Inspektur Upacara

1
×

Upacara HUT Provinsi Lampung ke-53, Bachtiar Basri Menjadi Inspektur Upacara

Share this article
Upacara HUT Lampung ke 53
Upacara HUT Lampung ke 53

radartvnews.com – Wakil Gubernur Bachtiar Basri menjadi Inspektur Upacara HUT Provinsi Lampung, dihadiri FORKOPIMDA Provinsi Lampung, Sekdaprov, Staff Ahli Gubernur, Asisten Sekretaris Daerah, Seluruh Pejabat Eselon II, III, IV serta Undangan dan Peserta Upacara yang terdiri dari ASN, TNI, POLRI, Pelajar. Lapangan KORPRI, Jum’at/ 17-03-2017.

Karo Humas dan Protokol Bayana menerangkan, upacara diawali oleh Pembacaan Sejarah Singkat berdirinya Provinsi Lampung oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Afrizal, S.Kep. Sejalan dengan tema HUT Provinsi Lampung ke53 tahun 2017, yaitu: “Kreativitas, Inovasi dan Kerja Nyata untuk Lampung maju dan Sejahtera”.

“Tema ini menggugah kesadaran kita semua, bahwa untuk mesejahterakan masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung, tidaklah semudah membalikan ”telapak tangan”, diperlukan kerja nyata, inovasi dan kreativas kita semua, tidak hanya sebagai aparatur pemerintah, tetapi juga stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama sesuai dengan profesi yang dimiliki,” kata Wakil Gubernur.

Bersamaan upacara tersebut Pemerintah Provinsi Lampung memberikan secara simbolis kartu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi tenaga Kontrak di Iingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Pemerintah terus berupaya memberikan perhatian serius bagi kesejahteraan Aparatur Sipil Negara, termasuk Tenaga Kontrak.

Pada tahun 2016 yang Ialu, Pemerintah Provinsi Lampung sudah melaksanakan perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan, kemudian pada tahun 2017 ini juga telah dilaksanakan kenaikan penghasilan yang semula Rp. 1.300.000 (satu juta tiga ratus ribu rupiah) menjadi Rp. 1.800.000 (satu juta delapan ratus ribu rupiah).

“Semoga dengan adanya kenaikan gaji, Jaminan Kesehatan, JKK dan JKM, dapat terus meningkatkan kinerja Tenaga Kontrak dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Karena tidak dipungkiri mereka juga memiliki andil dalam membantu tugas pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan keahlian yang mereka miliki,” ujar Wakil Gubernur. (Rls)