Usai Bertemu Presiden, Nurhalimah Pilih Bungkam

Usai Bertemu Presiden, Nurhalimah Pilih Bungkam

Radartvnews.com- Nurhalimah warga desa tanjung sari, kecamatan natar, Kabupaten Lampung Selatan yang sempat heboh karena aksi nekadnya menerobos barisan pengamanan paspampres saat Presiden Joko Widodo meresmikan Jalur Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar pada 8 maret 2019 lalu.

Nurhalimah sempat bertemu Presiden Joko Widodo berserta sembilan orang warga desa tanjung sari pada 12 maret 2019 usai kejadian penerobosan yang dilakukan.

Namun berbeda hal nya saat ditemui sebelumnya, kamis (11/4) rumah pasangan Nurhamilah beserta Maryadi suaminya yang  tinggal dan menetap di desa tanjung sari sejak 15 tahun terlihat sepi.  Saat hendak di temui suami Maryadi langsung menolak untuk berbicara prihal hasil pertemuan dengan Presiden Joko Widodo serta bagaimana proses pergantian lahan yang ia miliki.

“bener ketemu presiden, semua sudah diurus Negara gak usah bicara lagi,” kata Maryadi.

Sementara itu perangkat desa tanjung sari tidak berada di tempat dan tak bisa dihubunggi. Dari data yang di himpun dari kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung Selatan beberapa waktu lalu di ketahui bahwa lahan seluas 4.686 meter persegi yang berada di desa tanjung sari merupakan lahan garapan yang secara sah dimiliki orang lain dengan bukti kepemilikan sertifikat ada tiga orang yang tercatat memiliki lahan tersebut.(ren/san)