Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Usai Dilantik Presiden ke Istana, Wapres ke Jepang

0
×

Usai Dilantik Presiden ke Istana, Wapres ke Jepang

Share this article

Radartvnews.com – Jokowi tiba di kompleks istana kepresidenan, Jakarta Pusat. Ia masih menumpangi mobil dinas Mercedes-Benz S600 Guard. Setiba di istana, Jokowi disambut pegawai lingkungan istana kepresidenan. Mereka tampak mengangkat bendera merah putih. Selain itu, hadir anggota keluarga Jokowi dari Solo. Acara dilanjutkan dengan agenda internal, malam harinya Jokowi kembali menerima kunjungan kehormatan tamu Negara.

Sementara, wakil presiden KH. Maruf Amin sore ini akan terbang ke jepang menghadiri acara penobatan Kaisar Jepang Naruhito. Sebelum berangkat ke Jepang ada peristiwa penting, yakni pengumuman nama-nama menteri dan pejabat setingkat menteri dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Sidang Paripurna pelantikan Jokowi-Ma’ruf ini dihadiri 16 pejabat dari berbagai negara mulai kepala negara hingga utusan. Pejabat dalam negeri juga hadir termasuk Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, hadir pula rival Jokowi-Ma’ruf saat Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (hen/bow)