USBN SMP, Disdik Jamin Tidak Ada Kebocoran Soal

USBN SMP, Disdik Jamin Tidak Ada Kebocoran Soal

radartvnews.com- Sebanyak 170 SMP Sederajat negeri dan swasta se-Bandar Lampung akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ).  Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Eka Afriana Novel mengatakan pelaksanaan USBN SMP  akan berlangsung selama tujuh hari yakni mulai tanggal 9 hingga 17 April mendatang.

“soal USBN yang akan diujikan siswa telah selesai dibuat dan sedang dalam proses pencetakan tahap akhir,” ujar Eka (5/4).

Eka juga mengatakan jika pada USBN ini pihaknya menjamin tidak ada kebocoran soal, Sebab soal baru akan didistribusikan pada hari H pelakasanaan dari Disdikbud Bandar Lampung ke masing-masing sekolah melalui sub rayon.

Sementara itu Ketua MKKS SMP Kota Bandarlampung Badrun menyebut soal sedang proses pencetakan tahap akhir dan siap diverifikasi ulang guna meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan pada soal maupun pilihan jawaban.

“Komposisi soal USBN SMP sederajat  terdiri atas 75% soal yang dibuat oleh musyawarah guru mata pelajaran SMP Bandar Lampung sedangakan sisanya berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Badrun.(liz/lat/san)