Setelah mendapatkan larangan dari aparat kepolisian, ratusan massa yang tergabung  dalam beberapa organisasi masrayakat agama islam  para ulama  mahasiswa dan elemen masyarkat lainnya ini menggelar aksi unjuk rasa terkait kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh basuki tjahaja purnama alias ahok.

Aksi unjuk rasa ini dimulai dengan longmarch mulai dari masjid taqwa  tanjung karang  bandar lampung  hingga berakhir dibundaran tugu adipura  bandar lampung.

Sambil membawa bendera dan spanduk  ratusan massa ini menyuarakan aspirasinya  dalam aksi kali ini  ratusan massa meminta kepada kepolisian republik indonesia untuk segera menahan basuki tjahaja purnama alias ahok.

Koordinator aksi unjuk rasa  yusron hamid  menyatakan  tuntutan utama pada aksi kali ini yakni mendesak pihak pihak terkait terutama polri untuk segera menahan basuki tjahaja purnama alias ahok  yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama.

Pihaknya khawatir  bila ahok tak segera dilakukan penahanan bisa saja melarikan diri ataupun menghilangkan barang bukti  yusron juga menegaskan  akan tetap berangkat ke jakarta pada tanggal 2 desember mendatang untuk kembali menggelar aksi apabila tuntutan tidak dipenuhi .

Aksi ini juga mendapatkan perhatian dari walikota bandar lampung dan juga wakapolda lampung yang terlihat memantau dari kejauhan aksi organisasi masyarakat islam ini (lih/bw/min).