radartvnews.com – Akibat curah hujan yang terus meningkat  selama dua hari  membuat air dari sejumlah aliran sungai meluap dan puluhan rumah warga yang berada dikecamatan bekri dan bumi ratu nuban  lampung tengah  terendam banjir  hingga setinggi dua meter,  akibat rumahnya terendam air  memaksa sebagian warga harus mengungsi .

Puluhan warga mengungsi disejumlah titik  yang cukup aman  dari musibah banjir  yang kerap terjadi  tiap tahun ini.  Dapur umum disiapkan secara swadaya warga  untuk membantu para korban banjir. Selain rumah warga  sejulah akses jalan pun terendam,  akibatnya  warga yang akan melintas  harus dibantu dengan alat angkut sementara  yang disapkan warga  dengan membayar sejumlah uang  agar akitivitas tetap berjalan.

Juwarno warga setempat mengatakan  akibat musibah banjir ini  tidak hanya rumah – rumah warga yang terendam air,  akan tetapi lahan pertanian  dan tempat usaha warga  juga ikut terendam .

Dirinya menjelaskan  akibat banjir yang datang tiba-tiba  sempat membuat warga sedikit panik  sehingga tidak sempat menyelamatkan perabotan rumah tangga mereka

Saat ini sebagian warga yang rumahnya terendam banjir  mengungsi di tempat pengungsian sementara  hingga air surut.  Hingga kini  bantuan berupa pakaian dan makanan pun sudah mulai berdatangan. Warga berharap  pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan hal seperti ini, sebab  banjir ini merupakan banjir tahunan  yang diakibatkan meluapnya air sungai  ketika musim hujan (tk/bw/min).